16 Maret 2011

Ini-itu Harusnya Hati yang Menang

Jaga hati apakah hanya selalu dihubungkan dengan ga selingkuh, ge ngelirik cewe/cowo lain? bagi gue ngga. jaga hati bagi gue itu artinya luas. contohhya, jaga hati untuk ga bohong, jaga hati untuk mengeluarkan statement. kalo konteksnya 'pacaran', otomatis segala sesuatu yang berhubungan dengan hati kan? masa iya kalo mau ngebohong hatinya ga tergugah? masa iya kalo mau ngeluarin statement ga merhatiin perasaan pasangannya? pacaran ga pake hati dong?

Jaga hati itu urusannya ga cuma hati yang dijaga, tapi segala sesuatu yg masih bisa dihubungin dengan hati. dan gue pikir, hampir semua hal ngaruh juga ke hati ya?

Trus apa kabar sama orang yg ngerasa bangga karna ga pernah selingkuh tapi suka boong? ga selingkuh tapi kasar ke pasangannya? apa itu pake sayang? pake hati? hmmm jadi diragukan.

oh ya, kata orang, kalo mau dihargai hargailah dulu orang lain, mau dipedulikan ya pedulikan dulu orang lain. mau dihormatin ya hormatin dulu orang lain dll dll. segala sesuatu berawal dari diri kita dulu baru boleh ngarepin dapet hal yg sama. tapi kok gue ngga ya? apa kurang menghargai, kurang peduli, kurang hormat dan kurang dll dll? hmmmm.. ternyata ga selamanya bersikap baik menghasilkan hal yang baik pula.

kenapa ya ada orang-orang yg seperti itu, padahal kan ga ada salahnya bersikap baik terhadap orang yg bersikap baik juga ke dia, lebih dulu lagi. yaa bukan berarti mengharap imbalan. tapi kayanya alangkah lebih baik deh kalo kita sesama manusia saling berbbuat baik satu sama lain, kan indah..

ga perlu ada yg disakiti atau bahkan sekedar tersakiti.
ga perlu ada yg menyesal, meski sebenarnya bersikap baik itu ga perlu mikir-mikir dulu.

setiap orang sebenarnya baik. setiap orang punya nurani yg harusnya selalu bisa bawa seseorang selalu bersikap baik. tergantung fikirannya kompak sama nurani atau ternyata fikiran jahat lebih ngendaliin hati baiknya dan hati baiknya jadi mati rasa.

rasa sayang itu kan rasa yang baik. kenapa rasa sayang harus dikotori dengan fikiran jahat? fikiran jahat cuma ngotorin rasa sayang, yang ga tau bisa ngembaliin tulusnya rasa sayang itu lagi atau ngga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar