15 Maret 2011

Duka atas Jepang, Film Hereafter Ditarik

Film Hereafter/ist
Jakarta (15/3) - Perusahaan film Hollywood Warner Bros menarik film Hereafter dari 180 bioskop di Jepang paska terjadinya gempa bumi berkekuatan 8,9 SR yang mengakibatkan gelombang tsunami di Jepang (Jumat, 11/3).

Film yang disutradarai Clint Eastwood menampilkan gambar-gambar dokumentasi bencana tsunami yang terjadi di sejumlah negara di Samudra Hindia tahun 2004 termasuk Aceh yang menewaskan lebih dari 230 ribu jiwa.

Dikutip dari BBC, Pejabat Warner Bros, Satoru Otani mengatakan adegan-adegan mengerikan dalam film tersebut 'tidak pantas' ditayangkan dalam suasana duka yang dirasakan warga Jepang saat ini.

Dalam pernyataan tertulis Warner Bros menyatakan, "Terkait peristiwa tragis yang terjadi di Jepang, kami telah menarik film Hereafter dari berbagai bioskop di Jepang." Film tersebut diputar di Jepang sejak akhir Februari dan dijadwalkan tayang sampai akhir Maret mendatang.
Sekitar 2.400 jiwa dinyatakan tewas dalam bencana Jumat lalu namun diperkirakan korban tewas akan mencapai angka 10 ribu jiwa dikarenakan ribuan korban yang belum ditemukan. Operasi pencarian korban masih terus berlanjut. (dc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar